-
Pengenalan Kurses
-
- Join this Course to access resources
-
Apa itu UX?
-
Apa itu UI?
-
Desain yang Berpusat Pada Pengguna
-
Metodologi Evaluasi
-
Prinsip-Prinsip Praktik Terbaik
-
Mengevaluasi Status Web Little Lemon
-
Dasar - Dasar Figma
-
Desain yang Berulang-Ulang
-
Menyempurnakan Desain Anda
-
Sistem Desain
-
Membuat Prototipe, Berbagi dan Menguji Desain Anda
-
Penilaian Bertingkat
-
Penutupan Kursus
Latihan: Menulis uji kegunaan
Ikhtisar
Dalam latihan ini, Anda akan menulis skrip uji kegunaan untuk wireframe yang telah Anda buat dalam aktivitas sebelumnya:
Uji kegunaan adalah total waktu yang dihabiskan partisipan untuk melakukan tugas-tugas dengan produk dan mengisi kuesioner tentang produk tersebut. Oleh karena itu, sebelum melakukan pengujian kegunaan, Anda harus menyesuaikan pertanyaan agar sesuai dengan tujuan pengujian. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda harus menyiapkan skrip yang tepat dan mengetahui cara mengajukan pertanyaan yang baik.
Panduan Skrip Pengujian
Petunjuk
Gunakan Panduan Skrip Pengujian berikut ini untuk melengkapi Templat Skrip Pengujian yang disertakan.
Pendahuluan
Di sini, perkenalkan diri Anda dan jelaskan apa yang Anda minta kepada peserta.
Yakinkan mereka bahwa mereka tidak sedang diuji dan bahwa Anda menghargai waktu dan umpan balik mereka. Jika Anda merekam wawancara, berikan formulir izin perekaman untuk ditandatangani dan beritahukan kepada mereka bahwa Anda hanya akan menggunakan rekaman tersebut secara internal dan tidak akan membaginya dengan pihak ketiga.
Pertanyaan pemanasan
Membangun hubungan dengan peserta dengan menanyakan beberapa pertanyaan informasi umum seperti "Apakah Anda akan memperkenalkan diri?" dan "Apa pekerjaan Anda?" "Jenis perangkat seluler apa yang Anda gunakan?" dll.
Tur layar
Berikan gambaran umum kepada para peserta tentang apa yang mereka lihat dan ajukan pertanyaan-pertanyaan umum. Misalnya, Anda dapat bertanya: Menurut Anda, untuk apa layar ini?
Tugas-tugas
Beritahukan kepada peserta bagaimana Anda akan memandu mereka dalam mengerjakan tugas-tugas tersebut. Berikan gambaran umum tentang tugas yang harus mereka lakukan. Ingat, tesnya adalah pada navigasi dan fungsi yang ditawarkan oleh layar. Catatlah jawabannya.
Pertanyaan penutup dan umpan balik
Setelah setiap tugas selesai, ajukan beberapa pertanyaan dan lakukan latihan penilaian untuk mendapatkan lebih banyak umpan balik dan informasi tentang alasan pengguna.
Wawancara Pasca-Tes
Anda tidak perlu mengajukan banyak pertanyaan, namun penting untuk menyiapkan beberapa pertanyaan. Sebagai contoh, pertanyaan tambahan dapat berupa: Apakah ada sesuatu yang menurut Anda kurang atau menurut Anda bisa lebih baik?
Jawablah semua pertanyaan yang mungkin diajukan oleh peserta.
Berterima kasihlah kepada para peserta.
Templat Naskah Tes
Topik | Skrip Pengujian |
---|---|
Pendahuluan | |
Pertanyaan pemanasan | |
Tur layar | |
Tugas-tugas | |
Pertanyaan penutup dan umpan balik | |
Wawancara pascates |
There are no comments for now.